cs@klikmjm.com 021-2921 8911 08119415000

Tips Cara Membuat Tempat Parcel Lebaran dari Kardus

Baca Juga : 

>> Cara Mengisi Staples Gun Manual

>> Staples Tembak Untuk Kayu Kualitas Terbaik

>> Cara Membuat Kotak Hadiah Berbahan Bludru

 

Tips Cara Membuat Tempat Parcel Lebaran dari Kardus


Sebagian besar produk dikemas dengan kardus sehingga sampah kardus pun terus bertambah dari hari ke hari. Jika masalah ini tidak segera diatasi maka dapat mengganggu lingkungan sekitar kita. Banyak kreasi yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan kardus yang sudah tidak terpakai. Salah satunya adalah membuat tempat parcel.

Tips Membuat Tempat Parcel dari Kardus

Kardus sudah menjadi kebutuhan pokok dalam keseharian kita. Hampir setiap produk dikemas pabrik jual kardus Bogor, jadi tidak heran jika sampah kardus semakin banyak. Beberapa orang bahkan hanya menyimpan tumpukan kardus dirumah tanpa tahu kegunaannya. Jika hal ini dibiarkan terus menerus maka sampah kardus akan semakin banyak sehingga kita harus mencari solusinya.

Pemanfaatan kardus untuk pembuatan barang lain mungkin akan membantu. Kita dapat menjadikan kardus sebagai bahan pembuatan berbagai produk, seperti tempat parcel.

Meskipun terdapat tempat parcel yang diperjualbelikan di pasaran, tapi alangkah lebih baiknya jika kita membuat sendiri.

Selain menghemat biaya, kita bisa mengurangi sampah kardus yang semakin banyak. Kita juga bisa membuat tempat parcel sesuai dengan apa yang diinginkan dari jual kardus ukuran besar. 

 

  • Alat yang digunakan:

>> Cutter
>> Staples Manual Merk YUSO     ( Beli Online di www.klikmjm.com )

 

Alat Staples Manual Merk YUSO

 

  • Bahan yang dibutuhkan:

>> Kardus bekas
>> Kertas kado
>> Selotip
>> Lem kertas
>> Plastik transparan bermotif
>> Penggaris
>> Isi Staples       ( Beli Online di www.klikmjm.com )

Isi Staples Merk YUSO

 

 

  • Cara pembuatan:

1. Membentuk pola yang diinginkan

Bentuk dan desain tempat parcel cukup bervariasi sehingga Anda bisa memiliki desain seperti apa yang disukai. Hanya saja, pertimbangkan tingkat kesulitan dan ketersediaan bahan juga. Oleh karena itu, bentuk tempat parcel yang paling sederhana dan mudah dibuat adalah bentuk menyerupai trapesium.

2. Memotong kardus sesuai pola

Setelah Anda mendapatkan bentuk parcel yang diinginkan, maka potong atau gunting kardus tersebut sesuai dengan bentuk pola. Untuk bentuk trapesium ini, Anda tinggal memulainya dari sisi bagian tengah kemudian memotongnya terus ke bawah pada sisi yang berseberangan. Hal ini sering dibuat oleh toko jual kardus eceran.

3. Letakkan tatakan

Parcel akan diletakkan di tempat tersebut dengan rapi dan cantik sehingga Anda harus memberikan tatakan yang cantik juga. Bentuk dari tatakan tersebut harus sesuai dengan bentuk dasar dari pola sebelumnya. Untuk pola trapesium, maka bentuk tatakannya adalah persegi.

Pastikan jika tatakan tersebut memiliki ukuran yang sama atau sedikit lebih kecil dari ukuran dasar trapesium agar tatakan bisa masuk ke dalamnya. Jangan lupa untuk melapisi tatakan tersebut agar tampak lebih cantik. Sebaiknya, Anda memilih kertas tanpa motif agar tidak terlihat penuh ketika bahan parcel dimasukkan.

4. Hias bagian tepi

Tatakan parcel sudah terlihat cantik, maka bagian tepi parcel juga harus terlihat indah. Anda dapat memilih kertas kado dengan motif yang indah. Akan lebih baik jika Anda menyesuaikan tujuan pemberian parcel dengan motif kertas kado yang dipilih. Misalnya, parcel diberikan dalam rangka hari lebaran maka pilihlah motif yang berkaitan dengan hari lebaran tersebut. Berbeda lagi jika parcel tersebut diberikan dalam rangka acara pernikahan, maka Anda harus membuatnya terlihat lebih cantik dan elegan.

5. Memasukkan bahan parcel

Setelah tempat parcel tersebut sudah siap, maka Anda sudah bisa memasukkan bahan-bahannya seperti buah, snack, sirup atau lainnya. Tata bahan-bahan tersebut dengan rapi dan cantik. Jika sudah tertata dengan baik, maka lapisi parcel tersebut dengan plastik motif agar lebih cantik.

Demikian tips membuat produk dari kami, semoga bisa dipraktikan di rumah!

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Like Facebook Page kami utk Update terbaru :
www.facebook.com/pakutembakindonesia

 

Belanja Online di :

www.klikmjm.com

Customer Service ( Whatsaap ) :s ) :

081 1941 5000 (CS1)
08 111 405 703 (CS2)
​Email : support@mitrajayamandiri.com

CALL CENTER : 021 29218911 (Senin - Jumat, 09.00 - 17.00 WIB)

Sales :

  • 08 111 405 701 (Dede)

       Email : dede@mitrajayamandiri.com

  • 08 111 405 702 (Wisnu)

       Email : wisnu@mitrajayamandiri.com

Call Center :

PT MITRA JAYA MANDIRI

02129218911, 02129218925, 02162200455

Back
Whatsapp