cs@klikmjm.com 021-2921 8911 08119415000

Cara Membuat Furniture Rumah Simple Dari Kayu Pallet

Desakan pengurangan penggunaan sumber daya alam, terutama kayu, makin menguat. Penghematan demi penghematan harus dilakukan oleh manusia. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan konsep reuse pada barang terbuang atau yang sudah tak terpakai.

Kayu sebagai sumber daya alam yang makin berkurang jumlahnya, berakibat pada harga beli yang mahal. Jadi, tak ada salahnya jika menggunakan kembali kayu bekas tak terpakai, misalnya palet kayu bekas, untuk menjadi material furnitur rumah yang baru dan menarik.

Apa itu pallet kayu?
Pallet kayu merupakan susunan kayu yang digunakan menjadi alas sebuah barang. Pallet kayu juga bisa dibentuk untuk peti kemas pengiriman barang.

Pallet kayu dipakai sebagai bantalan pengiriman barang ekspor impor. Biasanya pallet kayu banyak dicari oleh pelaku usaha agar barang yang akan dikirim tidak rusak selama perjalanan. Pallet kayu ini berasal dari kayu pohon yang berbuah, seperti rambutan.

Pallet kayu menjadi salah satu barang yang jika digunakan kembali (reuse) menjadi barang yang sangat menarik dan tidak terbatas penggunaannya. Dengan kreativitas penggunaan kembali palet kayu ini, dapat membuat kualitas dan harganya jauh melebihi ‘sebuah pallet kayu’ pada umumnya.

Apa kelebihan pallet kayu?
Kelebihan dalam menggunakan kembali pallet kayu ini telah dirasakan oleh para kreator yang kreatif dan jeli dalam melihat peluang. Selain karena palet kayu ini memang dirancang untuk menahan beban dengan berat hingga 30 ton, kelebihan yang lain dari sebuah pallet kayu antara lain :

- Sangat serbaguna
- Mudah ditemukan
- Ringan dan mudah untuk digunakan
- Murah, bahkan bisa didapatkan secara cuma-cuma


Di mana bisa mendapatkan palet kayu bekas?
Harga satuan palet kayu yang baru dengan dimensi standar bisa berkisar antara 100-150 ribu. Ada juga beberapa pihak yang memperjualbelikan palet kayu bekas ini dengan harga 30-50 ribu. Namun, jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan palet kayu bekas secara cuma-cuma. Nah, palet-palet kayu bekas ini umumnya dapat Anda temukan pada tempat-tempat berikut ini :

1. Rumah sakit
2. Industri dan pergudangan
3. Warehouse
4. Supermarket

Baca juga : Cara Menggunakan Air Nailer Stapler Gun

Cara Membuat Furniture Rumah Simple Dari Kayu Pallet – Memiliki sebuah rumah merupakan impian semua orang, karena rumah ini sangatlah penting untuk kelangsungan hidup kita kedepanya. Dan jika berbicara mengenai rumah rasanya akan sangat kurang pas jika tanpa adanya properti ataupun furniture, dimana dengan adanya Furniture ini sangat penting untuk menjadikan rumah terlihat semakin cantik dan keren pastinya.

Apalagi jika kita memanfaatkan Properti yang ada dari hasil kreasi tangan kita sendiri, salah satu hal yang bisa kita manfaatkan adalah dengan menggunakan Kayu Pallet. Dimana kayu pallet ini bisa kita beli dengan harga yang terjangkau, dan biasanya untuk kayu pallet ini di gunakan sebagai peti kirim barang ekspor impor. Dan untuk selengkapnya anda bisa melihatnya di bawah ini :

 
Pastinya dengan adanya kayu Pallet ini bisa kita manfaatkan dengan baik dan benar, di antaranya kita bisa menjadikan dari bahan kayu pallet tersebut seperti meja, kursi, rak televisi, gantungan baju dan masih banyak ide kreatif lainnya yang bisa anda buat. Tentunya sangat membantu bukan jika anda membuat furniture dengan tangan anda sendiri? yang pasti dalam masalah biaya akan terasa ringan jika di bandingkan kita membeli furniture yang sudah jadi, dan anda hanya tinggal menyiapkan bahan-bahan dan peralatanya saja untuk bisa mewujudkan furniture antik dan unik dari kayu Pallet tersebut.

Contohnya saja jika anda ingin membuat meja dari kayu pallet, dan anda bisa menyiapkan peralatanya sebagai berikut :

Peralatan Yang Di Perlukan :

1. Gergaji (Sebagai Pemotong )

2. Kayu Pallet sesuai kebutuhan

3. Kuas (Alat Untuk Mengecat)

4. Paku Tembak

5. Alat Tembak Paku Kayu

6. Vernis atau Cat Kayu

7. Kaki Meja dari Besi


Cara Pembuatan dari meja dari kayu Pallet ini sangatlah mudah, sbb:

- Pertama yang Anda lakukan menyiapkan dan memotong kayu dengan luas yang cukup lebar dan buat sebanyak mungkin sesuai ukuran yang diinginkan.

- Lalu anda bisa membuat kaki-kakinya sekitar 4 kaki dengan bawahnya bisa anda gunakan besi sebagai pijakan.

- Dan Anda mulai gunakan Staples Kayu untuk menghubungkan antara kayu satu sama lain sampai kekar.

- Terakhir Anda bisa mulai mengecat dengan Cat Kayu dengan menggunakan kuas sampai semua bagian dan tunggu sampai kering dan siap di gunakan.

------------------------------------------------------------------------------------

Like Facebook Page kami utk Update terbaru :
www.facebook.com/pakutembakindonesia

 

Belanja Online di :

www.klikmjm.com

Customer Service ( Whatsaap ) :s ) :

081 1941 5000 (CS1)
08 111 405 703 (CS2)
​Email : support@mitrajayamandiri.com

CALL CENTER : 021 29218911 (Senin - Jumat, 09.00 - 17.00 WIB)

Sales :

  • 08 111 405 701 (Dede)

       Email : dede@mitrajayamandiri.com

  • 08 111 405 702 (Wisnu)

       Email : wisnu@mitrajayamandiri.com

Call Center :

PT MITRA JAYA MANDIRI

02129218911, 02129218925, 02162200455

Back
Whatsapp