cs@klikmjm.com 021-2921 8911 08119415000

Cara Membuat Rak Kamar Mandi dari Kayu

Cara Membuat Rak Kamar Mandi dari Kayu

 
Cara Membuat Rak Kamar Mandi dari Kayu
- Rak kamar mandi berfungsi untuk menempatkan peralatan kamar mandi seperti sabun, sikat gigi da masih banyak lagi yang lainnya. Bahan untuk membuat rak kamar mandi inji beraneka ragam, ada yang terbuat dari bahan aluminium, stainlees, maupun kayu, Nah kali ini kita akan membahas tentang cara membuat rak kamar mandi dari kayu, Bahan ini kita pilih karena selain mudah kita jumpai cara pembuatannya juga mudah. 

 
Jika di dalam kamar mandi belum mempunya rak untuk menempatkan peralatan mandi, segera buat karena dengan adanya barang ini kamar andn jadi lebih rapi.

  • Jika anda ingin membuat rak kamar mandi ini persiapkan beberapa alat dan bahan berikut ini:

- Kayu
- Gergaji
Alat Ukur/Meteran   ( Belanja Online di www.klikmjm.com )
Paku Tembak           ( Belanja Online di www.klikmjm.com )
- Alat Paku Tembak   ( Belanja Online di www.klikmjm.com )
Amplas                     ( Belanja Online di www.klikmjm.com )
- Kuas
- Cat

 

  • Jika alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan rak kamar mandi dari bahan kayu ini, ikut langkah - langkah berikut ini:

1. Gambar Model Rak
Pertama yang harus anda lakukan adalah meggambar model rak yang ingin dibuat, karena dengan gambar inilah kita berpedoman dalam pembuatan rak, lengkapi gambar tersebut dengan ukuran masing - masing bagian.

2. Pemilihan Bahan
Kayu yang digunakan tidak harus baru, kayu bekas juga dapat anda gunakan untuk membuat rak kamar mandi kayu ini, pilihlah bgain kayu yang mempunyai kualitas terbaik. 

3. Pegukuran
Kayu yang ada tentunya tidak sesuai ukurannya dengan model yang ingin dibuat, oleh karena itu harus disesuaikan dulu, ukur kayu tersebut menggunakan Alat Ukur/Meteran dan sesuai dengan konsep yang akan dibuat, tandai pada lokasi yang ingin dipotong.   ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

4. Lakukan Pemotongan
Langkah selanjutnya adalah proses pemotongan, untuk memotong kayu cukup menggunakan gergaji saja.

5. Perangkain
Jika semua bagian sudah siap beserta ukurannya, anda dapat melakukan proses perangkain, rangkai antar bagian tersebut dengan menggunakan Paku Tembak, dalam merangkai rak kamar mandi ini mulailah pada bagian kaki kanan dan kiri, baru ke bagian berikutnya.    ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

6. Lakukan Pengamplasan
Untuk membuat permukaan kayu tersebut halus, lakukan pengamplasan menggunakan Amplas Merk RADIUM. Pengamplasan ini harus dilakukan sebelum melakukan pengecatan.   ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

7. Pengecetan Rak
Untuk mempercantik tampilan rak tersebut, aplikasikan cat pada permukaan rak, pilihlah warna sesuai dengan tema kamar mandi anda.

 

Baca Juga:
Cara Mengisi Staples Gun Manual

Cara Membuat Rak Panci Di Dapur Dari Bahan Kayu

Cara Membuat Etalase Dari Kayu

 

8. Pemasangan Rak
Jika semua proses diatas sudah dilakukan, langkah terakhir yaitu pemasangan rak. Anda dapat memasang rak ini pada dinding, caranya adalah tentukan lokasi penempatan rak, kemdian pakulah rak tersebut menggunkan Paku Tembak agar Awet dan Kuat pada area dinding yang sudah dipilih. Pastikan rak dapat menempel dengan kuat agar tidak lepas ketika digunakan.  ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

Cara Membuat Rak Kamar Mandi dari Kayu

Untuk proses pembuatan rak kamar mandi ini berbeda - beda, tergantung bahan dan modelnya. Demikian informasi mengenai cara membuat rak kamar mandi dari kayu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan rak kamar mandi, cara membuat rak untuk peratan kamar mandi, cara merapikan kamar mandi.

------------------------------------------------------------------------------------

Like Facebook Page kami utk Update terbaru :
www.facebook.com/pakutembakindonesia

 

Belanja Online di :

www.klikmjm.com

Customer Service ( Whatsaap ) :s ) :

081 1941 5000 (CS1)
08 111 405 703 (CS2)
​Email : support@mitrajayamandiri.com

CALL CENTER : 021 29218911 (Senin - Jumat, 09.00 - 17.00 WIB)

Sales :

  • 08 111 405 701 (Dede)

       Email : dede@mitrajayamandiri.com

  • 08 111 405 702 (Wisnu)

       Email : wisnu@mitrajayamandiri.com

Call Center :

PT MITRA JAYA MANDIRI

02129218911, 02129218925, 02162200455

Back
Whatsapp