cs@klikmjm.com 021-2921 8911 08119415000

13 Furniture dari Kayu Bekas/Palet Beserta Cara Membuatnya

13 Furniture dari Kayu Bekas/Palet Beserta Cara Membuatnya

Baca Artikel : Cara Membuat Rak Sepatu Dari Bahan Kayu

Apakah kamu punya bahan kayu yang tidak terpakai dirumah? Kamu bisa membuat kreasi dari kayu bekas yang masih layak pakai terpakai. Perabot dari kayu ini sangat mudah dibuat, Selain itu kan menjadikan rumah kamu lebih menarik dan berwarna.

Kamu tidak perlu membeli kayu untuk membuat kerajinan tangan dari kayu bekas dan cara membuatnya pun sangat sederhana. Apalagi sekarang harga kayu bekas palet juga tidak murah, Lebih baik manfaatkannya menjadi furniture kayu palet yang menarik.

Bahan dan Alat :

1. Kayu Bekas / Palet

2. Paku Tembak    ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

3. Alat Paku Tembak    ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

 

Yuk kita cek satu-satu kreasi dari kayu bekas dibawah ini ;

1. Kursi dari Sisa Kayu

Kreasi dari kayu bekas yang pertama ini cukup mudah. Dari kayu palet ini kamu bisa merubah menjadi kursi.
Kamu hanya membutuhkan Paku Tembak dan Alat Paku Tembak untuk pembuatan Kursi ini. Kamu juga bisa menambahkan bantalan agar kursi kayu yang kamu terasa nyaman saat diduduki. Kamu juga bisa memberikan warna favorit kamu atau sesuaikan dengan tema ruangan yang akan ditempatkan kursi kayu-nya. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

2. Meja Kayu Palet Bergaya Rustic

Kamu bisa menyulap kayu palet menjadi meja. Ruangan akan terasa bernuansakan rustic. Cara membuat meja dari kayu palet ini cukup mudah, Agar terlihat seperti meja kamu harus memaku kayu-kayu yang berbentuk persegi panjang, menggunakan Paku Tembak agar lebih kuat dan awet. Kamu juga bisa membuatnya membentuk meja makan. Kamu juga bisa mengecatnya sesuai selera kamu. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

Baca Artikel : Cara Membuat Rak Buku Dari Bahan Triplek

3. Tempat Tidur dari Palet

Banyak orang mengingingkan tempat tidur yang nyaman sesuasi selera. Tapi tempat tidur harganya juga tidak murah. Nah, Kamu bisa membuat tempat tidur sesuai selera kamu sendiri hanya dengan memanfaatkan kayu palet .

Untuk membuat tempat tidur dari kayu palet ini kamu perlu ekstra Paku Tembak. Kamu membutuhkan cukup banyak kayu palet untuk membuatnya, Tapi, jangan salah kamar kamu akan menjadi super romantis. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

4. Pintu Geser Palet

Kamu bisa membuat pintu geser untuk memberi batas antara ruang satu dengan ruang lainnya dari kayu palet. Caranya cukup mudah! Paku Tembak sampai tersambung dan terlihat seperti pintu. Kemudian, gunakan alat penggeser supaya pintu menjadi pintu geser. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

5. Lemari Pakaian Kayu

Kali ini kayu palet juga akan menghemat pengeluaran kamu yang berencana membeli lemari pakaian. Desain lemari pakaian kamu akan menjadi menarik. Cara mudah membuat lemari pakaian dari kayu palet dengan menyusun bentuk lemari lalu memakunya menggunakan Paku Tembak hingga menyerupai lemari pakaian yang kamu inginkan. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

6. Kursi Bermain dan Belajar Anak

Perabot kayu unik dari palet ini akan membuat suasana belajar anak lebih menyenangkan dengan membuat kursi dan meja belajar dari kayu palet. Membuat kursi dari kayu palet ini cukup mudah. Hanya saja, ukurannya diperkecil. Kursi dan meja dari kayu palet buatanmu bisa kamu cat sesuai dengan warna favorit anak sehingga mereka lebih rajin belajarnya.

7. Tempat Sampah Rustic

Kayu palet bisa dimanfaatkan menjadi tempat sampah. Caranya, Bentuklah kayu jadi kotak, buat satu papan dari kayu palet menyerupai pintu atau penutup (lihat gambar ya) lalu kamu bisa masukkan plastik sampah di dalamnya.

8. Lampu Tempel

Kayu bekas juga bisa kamu manfaatkan menjadi lampu tempel agar suasana rumah kamu akan lebih cantik. Caranya mudah, kamu hanya perlu beberapa papan kayu bekas, bahkan dari 1 meter kayu bekas bisa kamu buat menjadi dua lampu tempel.

Baca Artikel : Cara Membuat Meja Lipat Untuk Belajar Anak

9. Gantungan Baju

Kamu bisa membuat gantungan baju atau mantel dengan kayu bekas agar rumah kamu semakin rapih. Kamu bisa menaruhnya di belakang pintu masuk kamar atau bisa juga kamu taruh didindin. Kamu bisa mengecatnya sesuai selera dan tema kamar kamu.

10. Rak Bunga

Kalau kamu adalah salah satu orang yang suka dengan tanaman atau bunga. Ini ide bagus buat kamu, Kamu bisa membuat rak tanaman atau bunga dari kayu bekas. Rak bunga ini akan membuat orang yang melihatnya merasa kagum karena suasana menjadi berbeda.

11. Gantungan Lampu

Gantungan lampu atau Chandeliers bisa kamu buat dengan memanfaatkan kayu palet . Gantungan lampu yang terbuat dari kayu bekas ini akan menjadikan ruangan ber-nuansakan lebih hangat lagi. Cocok untuk ditaruh di ruang keluarga atau ruang makan.

12. Rak Sepatu

Rak sepatu bisa menentukan suasana menjadi menarik, malah justru membuat ruangan menjadi tekesan kotor karena desain rak sepatu yang tidak cocok dengan tema ruangan. Nah kamu bisa membuat rak sepatu sendiri dari kayu palet .

13. Meja Belajar

Kayu bekas juga bisa kamu manfaatkan menjadi meja untuk belajar. Paku seluruh kayu hingga membentuk meja menggunakan Paku Tembak, lalu gabungkan dengan kayu palet lainnya sehingga menjadi meja. Kamu mencatnya sesuai warna favorit. ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

Bagaimana? Banyak kan, kerajinan dari kayu palet bekas yang bisa kamu buat sendiri. setelah kamu tahu kreasi dari kayu bekasi ini, kamu bisa membuatnya sendiri dan akan membuat suasana rumah kamu menjadi menarik dan berwarna tentunya. Semoga ide-ide ini bisa menginspirasi kamu ya.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Like Facebook Page kami utk Update terbaru :
www.facebook.com/pakutembakindonesia

 

Belanja Online di :

www.klikmjm.com

Customer Service ( Whatsaap ) :s ) :

081 1941 5000 (CS1)
08 111 405 703 (CS2)
​Email : support@mitrajayamandiri.com

CALL CENTER : 021 29218911 (Senin - Jumat, 09.00 - 17.00 WIB)

Sales :

  • 08 111 405 701 (Dede)

       Email : dede@mitrajayamandiri.com

  • 08 111 405 702 (Wisnu)

       Email : wisnu@mitrajayamandiri.com

Call Center :

PT MITRA JAYA MANDIRI

02129218911, 02129218925, 02162200455

Back
Whatsapp