cs@klikmjm.com 021-2921 8911 08119415000

Cara Membuat Rak Sepatu Dari Bahan Kayu

BACA JUGA :

 

Cara Membuat Rak Sepatu Dari Bahan Kayu - Mempunyai banyak koleksi sepatu dan sandal dirumah kadang membuat kita malas untuk sekedar menata rapi, apalagi untuk membersihkannya. Dengan kondisi sepatu yang berserakan tentunya akan merusak pemandangan rumah kita sendiri dan akan mengesankan bahwa kita itu orang yang pemalas dan tidak peka terhadap keadaan yang serba berantakan. Dan hal ini terkadang tanpa kita sadari telah membuat koleksi sepatu sepatu kita menjadi tidak terurus dan menyebabkan berkurangnya nilai keawetan dan ekonomisnya. Padahal jika kita mau meluangkan waktu sebentar, kita bisa memberikan solusi yang tepat hanya dengan menyusunnya dengan rapi diatas rak sepatu dan sesekali membersihkannya.

Nah, namun jika rak sepatu yang Anda miliki sudah using atau sudah rusak bagaimana? Saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi. Yuk buat sendiri rak sepatu Anda dengan membaca panduan artikel berikut ini.

Disini kita akan menggunakan bahan multiplek sehingga kita akan lebih mudah membuatnya dikarenakan permukaan dari multiplek atau triplek lebih luas. Kita akan lebih mudah membuatnya bahanya yang lebar dan tidak terlalu tebal serta sudah membentuk. Dibawah ini kami sediakan step by step atau cara membuat rak sepatu dari kayu yang mudah dan juga sederhana. Mari kita simak !

Langkah Langkah Membuat Rak Sepatu dari Kayu

  • Siapkan Bahan dan Peralatan​

​1. Tiplek Kayu

2. Gergaji

3. Alat Ukur/Meteran   ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

4. Amplas                     ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

5. Paku Tembak           ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

6. Alat Paku Tembak   ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

7. Lem Kayu

8. Kuas 

9. Cat Kayu/Plitur​

 

  • Tahap Pemotongan Kayu

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memotong kayu atau multiplek tersebut sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Lakukan dengan penggaris meteran yang biasa dipergunakan ole tukang-tukang bangunan atau tukang untuk mengukur besar kecilnya potongan. Supaya lebih mudah, Anda harus menggunakan alat pemotong kayu elektrik untuk memperlancar proses pemotongan kayu tersebut. Cara membuat rak sepatu dari kayu haruslah membutuhkan ketelitian dan kreatifitas yang tinggi. Potonglah terutama pada bagian kaki-kaki yang sama panjangnya.

 

  • Tahap Perakitan

Susunlah beberapa potongan kayu tersebut sesuai dengan rencana atau gambaran yang ingin Anda buat menjadi rak sepatu. Jangan lupa untuk mengukur permukaan yang akan di lem dan dipaku. Pada umumnya lem kayu yang kualitasnya sangat bagus adalah lem kayu FOX. Setelah dilem, kayu juga harus dipaku karena untuk menjaga kekuatan dan kelengketan dari kayu tersebut. Gunakanlah alat paku yang modelnya seperti Alat Paku Tembak supaya lebih menancap lebih dalam dan Anda pun tidak akan merasa susah. Pada umumnya rak sepatu maupun rak sendal tersusun dari 4 lapisan. Namun semua tergantung pada selera Anda mau membuat berapa lapis. Lapisan kayu-kayu tersebut telah diperkuat dengan menggunakan Paku Tembak ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

 

  • Tahap Pewarnaan

Cara membuat rak sepatu dari kayu yang terakhir yaitu pengecatan atau pewarnaan pada rak kayu yang sudah Anda buat tersebut. Pada tahap ini, Anda bisa memilih warna klasik namun bernilai seni atau terserah Anda sesuai dengan selera Anda. Gunakanlah warna dasaran terlebih dahulu untuk memperkuat warna aslinya. Lakukan pewarnaan ini dibawah terik panasnya matahari supaya hasilnya sempurna sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Anda juga bisa menggunakan plitur untuk mendapatkan hasil yang elegan namun klasik. Sebelum Anda memplitur rak sepatu tesebut, Anda harus mengamplas nya sehalus mungkin supaya hasilnya maksimal dan bagus. Yang perlu Anda ingat yaitu, apabila sudah di plitur, janganlah juga di plamir. Untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan Anda untuk tahap pewarnaan atau pengecatan ini Anda dapat menggunakan spray gun.

BACA JUGA :

Nah, itulah tadi ulasan lengkap tentang cara membuat rak sepatu dari kayu yang mudah dan juga sederhana yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Semoga bisa membantu Anda untuk membuat karya sendiri. Daripada beli dengan harga yang mahal mending buat sendiri saja dan uangnya dapat Anda tabung. Lumayan bukan?

Sumber: https://spacehistories.com

------------------------------------------------------------------------------------

Like Facebook Page kami utk Update terbaru :
www.facebook.com/pakutembakindonesia

 

Belanja Online di :

www.klikmjm.com

Customer Service ( Whatsaap ) :s ) :

081 1941 5000 (CS1)
08 111 405 703 (CS2)
​Email : support@mitrajayamandiri.com

CALL CENTER : 021 29218911 (Senin - Jumat, 09.00 - 17.00 WIB)

Sales :

  • 08 111 405 701 (Dede)

       Email : dede@mitrajayamandiri.com

  • 08 111 405 702 (Wisnu)

       Email : wisnu@mitrajayamandiri.com

Call Center :

PT MITRA JAYA MANDIRI

02129218911, 02129218925, 02162200455

Back
Whatsapp