cs@klikmjm.com 021-2921 8911 08119415000

Tips Cara Mencabut Paku Asbes

BACA JUGA :

Cara Mencabut Paku Asbes

              Sebenarnya banyak orang yang menyarankan untuk tidak mencabut paku pada bahan asbes. Hal ini dikarenakan sifat asbes yang lebih mudah pecah atau retak jika mendapat tekanan yang cukup besar meskipun hanya tekanan alat saat mencabut paku. Tetapi terkadang pencabutan paku ini harus dilakukan karena sebuah sebab yang bisa beraneka ragam. Nah, untuk mencabut paku ini tentunya kita harus berhati – hati, selain berhati – hati, kita juga harus menggunakan alat dan juga teknik yang tepat, sehingga pencabutan paku ini tidak menyebabkan kerusakan yang serius pada asbes tersebut dan asbes masih bisa digunakan kembali. Oleh karena itu, berikut ini adalah langkah – langkah untuk mencabut paku yang tertanam pada asbes tanpa merusak asbes.

  • Potong pengganjal

           Pemakuan pada asbes tentunya menggunakan pengganjal yang bertujuan untuk mencegah paku menjadi masuk seluruhnya kedalam asbes. Selain membuat paku tetap pada posisi, pemberian ganjalan ini juga bertujuan agar tidak terjadi kebocoran pada asbes. Untuk itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melepas ganjalan paku ini. jika ganjalan paku terbuat dari karet maka tinggal di potong saja dan dibersihkan, tetapi akan menjadi masalah apabila ganjalannya terbuat dari logam, maka pemotongan akan lebih sulit meskipun sudah menggunakan alat yang sesuai.

  • Memasang bantalan

           Setelah ganjalan terlepas, langkah selanjutnya adalah memasang bantalan yang akan menjadi titik tumpu alat pengungkit paku agar asbes dibawahnya tidak rusak. Bantalan ini bisa berupa sponge atau bisa kayu atau yang lainnya.

  • Mencabut paku

           Layaknya dalam mencabut gigi, mencabut paku pun memiliki teknik tersendiri agar struktur disekitarnya tidak mengalami kerusakan. Caranya adalah dengan menempatkan paku pada ujung alat pencabut paku kemudian tumpuan pengungkit ini berada diatas bantalan dan lakukan pengungkitan dengan hati – hati dan perlahan – lahan. Jika memang pada sudut tersebut sulit dilakukan, maka bisa berpindah pada sudut dan posisi yang lainnya. Hal ini dilakukan karena kita tidak pernah tahu bagaimana kah pola pembengkokan paku tersebut. hal ini juga dilakukan dalam kedokteran gigi karena akar gigi memilik pembelokan tertentu sehingga jika kita mengetahui arah belokan maka akan lebih mudah mencabutnya dan ini juga berlaku untuk paku.

BACA JUGA :

Dalam mencabut paku yang tertanam pada asbes, kita memang dituntut untuk lebih sabar, hal ini dikarenakan bahan asbes tidak seperti bahan lainya yang tidak mudah rusak. Jika kita tidak berhati – hati dan terlalu kuat memberikan tekanan, bisa jadi asbes ini menjadi rusak dan pecah. Jika sudah begitu, maka penambalan asbes harus dilakukan, entah dengan menggunakan dempul body mobil atau dengan bahan lainnya. Meskipun sudah ditambal, tentunya asbes akan memiliki keuatan yang lebih lemah sehingga jangan sampai kerusakan terjadi saat pengambilan paku tersebut.

------------------------------------------------------------------------------------

Like Facebook Page kami utk Update terbaru :
www.facebook.com/pakutembakindonesia

 

Belanja Online di :

www.klikmjm.com

Customer Service ( Whatsaap ) :s ) :

081 1941 5000 (CS1)
08 111 405 703 (CS2)
​Email : support@mitrajayamandiri.com

CALL CENTER : 021 29218911 (Senin - Jumat, 09.00 - 17.00 WIB)

Sales :

  • 08 111 405 701 (Dede)

       Email : dede@mitrajayamandiri.com

  • 08 111 405 702 (Wisnu)

       Email : wisnu@mitrajayamandiri.com

Call Center :

PT MITRA JAYA MANDIRI

02129218911, 02129218925, 02162200455

Back
Whatsapp