cs@klikmjm.com 021-2921 8911 08119415000

Cara Membuat Meja Belajar dari Triplek

Baca Juga: 

Cara Membuat Meja Belajar dari Triplek
 
                   Meja belajar merupakan sebuah perabotan yang digunakan khusus untuk belajar, biasanya meja ini digunakan oleh anak - anak di rumah, Jika anda mempunyai anak yang sedang sekolah, sebaiknya sediakan meja belajar ini karena dengan menggunakan meja tersebut kegiatan belajar seperi membaca, menulis dan lain sebagainya dapat mudah dilakukan. Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai cara membuat meja belajar dari triplek, Bahan ini digunakan karena selain mudah dijumpai, harganya pun sangat terjangkau, Nah kali ini kita akan membahas tentang cara membuat meja belajar dari triplek dengan mudah.

  • Sebelum masuk ke proses pembuatan meja belajar, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

- Triplek
- Kayu
- Gergaji
- Paku Tembak                              ( Belanja Online di www.klikmjm.com )
- Gun Nail/Pistol Paku Tembak   ( Belanja Online di www.klikmjm.com )
- Alat Ukur/Meteran                      ( Belanja Online di www.klikmjm.com )
- Pensil
- Amplas                                        ( Belanja Online di www.klikmjm.com ) 
- Kuas
- Cat Kayu/Vernis

Triplek banyak sekali jenis dan tingkat ketebalannya, sebaiknya pilihlah jenis triplek yang mempunyai kualitas terbaik, agar ketika digunakan nantinya awet. Jika semua bahan dan alat sudah siap, selanjutnya adalah langkah - langkah dalam membuat meja belajar dari triplek:

1. Pembuatan Konsep Meja Belajar


Sebelum pembuatan, buatlah konsep desain meja belajar ini, meliputi bentuk, ukuran serta fungsinya. Misalnya meja tersebut dapat digunakan untuk menaruh buku, maka anda harus membuat meja yang terdapat raknya. Sesuiakanlah model meja tersebut sesuai dengan keinginan.

2. Pemotongan Bahan


Selanjutnya adalah proses pemotongan bahan, karena meja belajar ini terbuat dari kayu dan triplek untuk memotongnya hanya dengan menggunakan gergaji, sebaiknya dalam proses pemotongan ini dilakukan secara hati - hati, agar hasilnya rapi nantinya.

3. Perangkaian Meja Belajar

Jika semua bahan sudah siap, selanjutnya anda dapat melakukan proses perangkaian, untuk merekatkan satu bagian dengan yang lainnya dapat menggunakan Paku Tembak, pastikan ukuran Paku Tembak tersebut sesuai agar tidak pecah nantinya.   ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

4. Pemasangan Aksesoris Tambahan

Jika meja belajar sudah terbentuk, selanjutnya pasangkan aksesoris tambahan misalnya laci serta kunci. 

5. Proses Finishing

Amplas Manual

Di Lapisi Cat/Vernis kayu
Untuk mempercantik tampilan meja belajar anda, rapikan sisa - sisa pemotongan dan bersihkan kotoran sisa - sisa pemotongan dll yang terdapat dalam meja tersebut menggunakan Amplas lalu di olesi oleh Cat Kayu/Vernis.  ( Belanja Online di www.klikmjm.com ) 

Baca Juga:


8. Letakkan di Ruangan yang Sudah di Persiapkan

Jika meja belajar tersebut sudah jadi, pindahkan meja tersebut pada ruangan yang akan dijadikan tempat untuk belajar anak anda. 

Cara Membuat Meja Belajar dari Triplek
Untuk membuat meja belajar dari triplek ini sama dengan pembuatan meja kayu lainnya, yang membedakan hanyalah dari bentuk, jika bentuk berbeda tentunya cara pembuatannya juga bebeda. Demikian informasi mengenai cara membuat meja belajar dari triplek, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan meja belajar anak, tutorial pembuatan meja belajar dari triplek.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Like Facebook Page kami utk Update terbaru :
www.facebook.com/pakutembakindonesia

 

Belanja Online di :

www.klikmjm.com

Customer Service ( Whatsaap ) :s ) :

081 1941 5000 (CS1)
08 111 405 703 (CS2)
​Email : support@mitrajayamandiri.com

CALL CENTER : 021 29218911 (Senin - Jumat, 09.00 - 17.00 WIB)

Sales :

  • 08 111 405 701 (Dede)

       Email : dede@mitrajayamandiri.com

  • 08 111 405 702 (Wisnu)

       Email : wisnu@mitrajayamandiri.com

Call Center :

PT MITRA JAYA MANDIRI

02129218911, 02129218925, 02162200455

Back
Whatsapp