cs@klikmjm.com 021-2921 8911 08119415000

7 Inspirasi Kreasi Kerajinan Tangan dari Kotak Kayu Bekas

7 Inspirasi Kreasi Kerajinan Tangan dari Kotak Kayu Bekas

Baca Juga : Cara Menyambung Kayu Yang Sudah Keropos

Kerajinan Tangan dari Kotak Kayu Bekas – Punya kotak kayu bekas yang sudah nggak terpakai? Daripada jadi sampah yang menumpuk di rumah, mending kreasikan menjadi berbagai kerajinan tangan DIY dari kotak kayu saja. Nggak cuma bakalan buat rumah-mu tampil lebih artsy, kerajinan kotak kayu bekas ini juga sangat fungsional, lho!

Yuk, intip berbagai inspirasi kerajinan tangan DIY dari kotak kayu bekas yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah di rumah!

Bahan dan Alat kerajinan Kayu:

Kreasi Kerajinan Tangan DIY dari Kotak Kayu Bekas

1. Coffee Table

Kreasi kotak kayu bekas satu ini sangat simple tapi fungsional. Kamu cukup menyusun empat buah kotak kayu bekas dan berikan alas dengan roda bila perlu dan jadilah sebuah coffee table yang artsy. Biar meja dari kotak kayu bekas-mu lebih awet, jangan lupa gunakan vernis sebagai sentuhan akhir. Bila perlu, bagian atas juga bisa kamu letakkan kaca dan lengkapi dengan pot tanaman hias.

2. Rak Dinding

Daripada menjadi benda tak terpakai di gudang, sulap kotak kayu bekas-mu jadi rak dinding serba guna seperti gambar diatas. Cukup sekrup bagian alas kotak kayu pada dinding kemudian susun sesuai kreasi dan jadilah sebuah rak dinding yang serba guna. Kamu bisa juga memberikan warna pada kotak kayu bekas agar tampilannya lebih menarik atau biarkan tekstur kayunya tetap asli untuk memberikan kesan natural pada kreasi kerajinan kotak kayu bekas-mu.

Baca Juga : Tips Melepas Staples Kayu

3. Rak Kamar Mandi

Untuk kreasi kerajinan tangan dari kotak bekas satu ini, Anda mungkin membutuhkan peralatan lebih seperti gergaji, palu, dan berbagai alat pertukangan lainnya. Potong kotak kayu untuk mendapatkan ukuran rak sesuai yang kamu inginkan, tambahkan alas untuk meletakkan barang dan sekrup ke dinding seperti saat kamu membuat rak dinding dari kotak kayu bekas. Anda juga bisa menambahkan pipa pada bagian bawah rak sebagai tempat menggantung handuk. Fungsional sekali, bukan?

4. Kotak Perhiasan

Punya banyak perhiasan dan aksesoris kecil? Daripada berantakan dan hilang, yuk buat kotak perhiasan dari kotak kayu bekas yang kamu punya. Cukup tambahkan gantungan dan kotak kecil di kotak kayumu dan jadilah sebuah kotak perhiasan sederhana. Berikan juga warna yang menarik pada kotak perhiasanmu agar tampilannya lebih cantik, ya!

5. Rak Kayu Serbaguna

Kotak kayu bekas juga bisa kamu kreasikan secara sederhana menjadi rak serbaguna dengan menyusun dan menumpuknya dengan rapi. Untuk hasil yang lebih rapi dan menarik, amplas terlebih dahulu permukaan kotak kayu dan berikan juga warna yang sesuai dengan interior rumah.

Baca Juga : Mengenal Jenis-jenis Paku di sekeliling kita

6. Kursi Ottoman

Jika kondisi kotak kayu masih sangat kuat dan bagus, kamu juga bisa kreasikan kotak kayu bekas-mu menjadi kursi ottoman bergaya vintage dengan menambahkan busa yang dilapisi kain bermotif vintage, sederhana namun kerajinan tangan dari kotak kayu satu ini sangat bermanfaat, lho!

7. Rak TV Partisi Antar Ruang

Punya kotak kayu bekas dalam jumlah yang sangat banyak? Manfaatkan sebagai partisi antar ruang saja! Menyusun kotak kayu bekas sesuai kebutuhan bisa menghadirkan rak dan partisi ruang multifungsi seperti meja tv, hingga rak buku.

Baca Juga : Cara mengisi Staples Gun Secara Manual

BACA JUGA:

Itulah berbagai kreasi kerajinan dari kotak kayu bekas yang bisa Anda buat sendiri di rumah, mulai dari yang sederhana hingga yang cukup rumit. Biar hasil kerajinan kotak kayu bekas makin sempurna, bekali dirimu dengan berbagai peralatan pertukangan dan bahan-bahan kerajinan kayu yang bisa didapatkan dengan mudah secara online di www.klikmjm.com 

------------------------------------------------------------------------------------

Like Facebook Page kami utk Update terbaru :
www.facebook.com/pakutembakindonesia

 

Belanja Online di :

www.klikmjm.com

Customer Service ( Whatsaap ) :s ) :

081 1941 5000 (CS1)
08 111 405 703 (CS2)
​Email : support@mitrajayamandiri.com

CALL CENTER : 021 29218911 (Senin - Jumat, 09.00 - 17.00 WIB)

Sales :

  • 08 111 405 701 (Dede)

       Email : dede@mitrajayamandiri.com

  • 08 111 405 702 (Wisnu)

       Email : wisnu@mitrajayamandiri.com

Call Center :

PT MITRA JAYA MANDIRI

02129218911, 02129218925, 02162200455

Back
Whatsapp